Akrab dengan Sahabat Baru

Farish-Net. Belakangan kita lagi dekat banget sama sobat yang satu ini. Meskipun menemukan banyak kecocokan, tetap saja ada beberapa hal yang mesti kita sesuaikan sama si sobat. Maklum namanya juga baru kenal. Ini dia beberapa tip biar sobatan kita dan si sobat baru makin lancar.

Cocokkan tipe sahabat
Nggak semua sahabat punya tipe sobatan yang sama dengan kita. Makanya, biar nggak terjadi benturan, kita mesti mengenali tipe sobatan si sobat baru dan kemudian menyesuaikan diri. Kalau si sobat suka tipe sobatan yang selalu berdua-dua, kita mesti lebih hati-hati kalau mengajak orang lain gabung pas lagi jalan bareng. Sebaliknya kalau dia tipe yang suka beramai-ramai, sebaiknya kita mengajak banyak teman supaya lebih ramai waktu nongkrong bareng dia.

Kenali kebiasaan jelek
Salah satu langkah tepat buat lebih saling mengenal si sobat baru adalah dengan mengetahui kebiasaan dan sifat jeleknya. Cara yang paling ampuh adalah menghabiskan banyak waktu dengan dia. Dengan begitu, kita jadi tahu kalau misalnya dia suka berbelanja atau dia gampang ngambek kalau ngomongin soal berat badannya.

Tunjukkan dirimu
Untuk lebih akrab sama si sobat baru, kita nggak cuma harus mengenal dia dan menyesuaikan diri sama dia. Tapi, kita juga mesti membuka diri. Biarkan dia mengenal siapa kita sebenarnya. Jadi, nggak usah ragu buat menunjukkan dirimu. Misalnya kalau kamu memang suka makan di pinggiran, nggak perlu malu atau pun ragu buat mengajak dia kenal salah satu kebiasaanmu.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Segala yang Baik dari Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger